Terus Kompak, TNI - Polri Selamatkan Masyarakat Dari Ancaman COVID-19

Terus Kompak, TNI - Polri Selamatkan Masyarakat Dari Ancaman COVID-19

Suara Satu News
Kamis, 19 Agustus 2021

Yustisi oleh petugas TNI dan Polri

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Petugas gabungan diantaranya TNI Koramil 0821/07 Randuagung dan anggota Polsek Randuagung ,terus kompak berupaya menyelamatkan masyarakat, dari bahaya / ancaman virus corona atau COVID-19.

Kedua institusi negara ini menggelar giat operasi penegakan protokol kesehatan dan PPKM Darurat, di jalan raya Randuagung, Rabu (18/8/2021).

Sejumlah pengendara yang melintas, menjadi sasaran. Diimbau untuk terus taat protokol kesehatan, berikut menerangkan apa makna atau definisi dari protokol kesehatan itu sendiri.

Serka Juliyanto Babinsa personil TNI dari Koramil Randuagung berkata, kegiatan saat itu merupakan kegiatan rutin dengan landasan keselamatan rakyat atas wabah.

"Pantauan saat kegiatan, sebagian besar masyarakat sudah patuh satu diantaranya pada poin menggunakan masker. Akan tetapi tetap kami motivasi agar kepatuhan itu terus melekat," ungkapnya.

Selebihnya Serka Juliyanto menambah, kendati ada beberapa masyarakat yang diketahui tidak mengenakan masker, pihaknya dengan santun mengingatkan dan memberikan masker secara cuma - cuma.

"Penyampaian yang mendasar, tentu akan menjadikan kami ( TNI dan Polri ) dekat dan diterima masyarakat dengan baik. Harap kami melalui giat yang dilakukan, akan membawa dampak baik terlebih memupuk kesadaran masyarakat," imbuhnya.

Selebihnya, Serka Juliyanto yang juga menjabat sebagai Babinsa Kalipenggung Koramil 0821/07 Randuagung itu, menerangkan jika protokol kesehatan itu meliputi 5 M. Diantaranya :

1. Memakai masker.

2. Menjaga jarak.

3. Mencuci tangan.

4. Menjauhi kerumunan.

5. Mengurangi mobilitas.

"Kekompakan dan kesadaran masyarakat, merupakan kunci dan pompa untuk mengakhiri pandemi yang hingga kiki belum usai," pungkasnya. (tim).