Tekan Penyebaran COVID-19, TNI-Polri dan Tim Medis Sukodono Lakukan Tracing

Tekan Penyebaran COVID-19, TNI-Polri dan Tim Medis Sukodono Lakukan Tracing

Suara Satu News
Minggu, 08 Agustus 2021

Petugas mengunjungi rumah - rumah warga.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna menekan penyebaran Covid-19, Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono mendampingi Bidan Desa Dawuhan Lor untuk melaksanakan tracing terhadap empat orang warga, yang berstatus kontak erat dengan pasien positif COVID-19, di Dusun Darungan, Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Lumajang.

Kegiatan tracing dilakukan kepada keluarga Confirm COVID-19 yang di Rawat di RSUD dr Hariyoto yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Selanjutnya petugas medis dari Bidan dan perawat Desa Dawuhan melakukan tracing dan memberikan obat dan vitamin kepada keluarga pasien yang terkonfirmasi positif Positif COVID-19.

"Hasilnya keempat orang yang di Tracing semuanya dalam Keadaan sehat, namun seorang Ibu kondisinya badan lemas dan di berikan Obat dan Vitamin oleh Bides Dawuhan Lor," Ujar Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono, Serka Heri Lesmono, Minggu (8/8/2021).

Ia menjelaskan, kegiatan pelaksanaan tracing ini dilakukan untuk memastikan kondisi warga dalam keadaan sehat.

"Kami menghimbau kepada warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," himbau Serka Heri Lesmono.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI-Polri.

“Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat COVID-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus COVID-19” pungkas dia. (tim).