Sukseskan Program Pemerintah, TNI Lumajang Intens Kawal Vaksinasi

Sukseskan Program Pemerintah, TNI Lumajang Intens Kawal Vaksinasi

Suara Satu News
Sabtu, 14 Agustus 2021

Nampak prajurit TNI bersama Babinkamtibmas Polsek di lokasi berlangsung nya Vaksinasi

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Vaksinasi COVID-19 di wilayah Kodim 0821 Lumajang terus berjalan. Koramil jajaran melalui Bintara Pembina Desa ( Babinsa ), melibatkan lintas sektoral terus melakukan pengawalan intensif hingga hari ini, Sabtu (14/8/2021).

Kepala Seksi Teritorial Kapten Arh Ariman S.H menyampaikan, selain melakukan pengawalan, prajurit TNI dituntut memberikan pemahaman pada masyarakat bahwa vaksinasi sebagai mana program pemerintah itu, berdampak baik pada diri sendiri, orang lain, bahkan bangsa terlebih dunia.

"Kali ini tengah berlangsung di wilayah Koramil 0821/09 Candipuro tepatnya di Desa Candipuro. Bersama lintas sektoral personil TNI mengawal kegiatan itu hingga usai," ungkap Ariman.

Demikian di wilayah koramil lain juga demikian. Sehingga kegiatan berjalan seperti apa yang diharapkan.

Tingkat kesadaran dan antusias mengikuti vaksinasi terpantau tinggi. Hasil pendataan sementara, puluhan ribu dosis vaksin sudah disuntikkan pada warga Lumajang dari berbagai kalangan.

Ke depan, imbuh Kapten Ariman vaksinasi akan terus berlangsung. Diharapkan, hard immunity atau ketahanan imun yang tinggi akan tercapai.

Sehingga program pemerintah akan sukses tercapai didukung satu diantaranya dari wilayah Lumajang dengan capaian tinggi berdasar masyarakat nya yang tertib melaksanakan anjuran pemerintah dalam ranah penanganan COVID-19. (Pendim 0821).