Seluruh Karyawan PT SMK Kebonan Klakah Antusias Ikuti Vaksinasi

Seluruh Karyawan PT SMK Kebonan Klakah Antusias Ikuti Vaksinasi

Suara Satu News
Selasa, 17 Agustus 2021

Babinsa dan Babinkamtibmas mendampingi kegiatan.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Program vaksinasi guna pencarian hard immunity di Kabupaten Lumajang terus berjalan.

Semua kalangan masyarakat antusias mengikuti, hingga saat ini seluruh karyawan pabrik pengolahan kayu PT SMK di Desa Kebonan Kecamatan Klakah, antusias mengikuti vaksinasi sinovac tahap 1, Selasa (17/8/2021).

Dihadiri oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno berikut Wakapolres, jajaran Forkopimda Kecamatan Klakah termasuk TNI jajaran Kodim 0821, seluruh karyawan saat itu seraya memperoleh motivasi.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo S.sos M.I Pol melalui Kepala Seksi Teritorial Kapten Arh. Ariman S.H menuturkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Lumajang tergolong baik.

Hal itu kata dia disebabkan oleh tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi, juga sosialisasi melibatkan petugas gabungan yang matang.

"Tercatat, saat ini karyawan pabrik pengolahan kayu PT SMK di Desa Kebonan Kecamatan Klakah yang mengikuti vaksinasi berjumlah 1.020 orang. Ini tahap 1 dan kami rasa, antusias begitu tinggi," ucap Ariman, pada sejumlah awak media.

Diharapkan, program pemerintah berkaitan vaksinasi COVID-19, dalam upaya pemangkasan penyebaran virus COVID-19 sukses. Masyarakatnya kuat dengan imunitas yang tinggi pasca vaksin, satu diantaranya didukung oleh capaian yang tinggi di Kabupaten Lumajang.

Selain mendampingi, TNI - Polri saat itu turut memberikan motivasi dan menyampaikan pesan, agar semua karyawan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari - hari. Berlandaskan pada 5 M guna menyelamatkan diri dan orang lain dari ancaman virus.

Diwaktu yang sama Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menambah, vaksinasi ini bertujuan perkuatan imunitas di lingkungan perusahaan, sehingga aktivitas produksi bisa terus berjalan.

"Karena setiap harinya para karyawan berkumpul di ruangan dan bekerja bersama sama tentunya diperlukan kekebalan kelompok, kesehatan yang optimal agar produksi pekerjaan terus berlangsung," ungkap Kapolres.

Ia berterimakasih yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan ini. Terangnya, kegiatan ini berkat upaya semua pihak dalam mensosialisasikan dihari sebelumnya.

"Ke depan, kami harap akan terus kompak sehingga capaian akan terus meningkat dan pandemi akan segera berakhir," pungkas Eka Yekti. (tim).