Santri dan Santriwati di Lumajang Antusias Ikuti Vaksinasi

Santri dan Santriwati di Lumajang Antusias Ikuti Vaksinasi

Suara Satu News
Jumat, 27 Agustus 2021

 

Antusias Santri Saat Mengikuti Vaksinasi

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Santri dan Santriwati di Ponpes Darunnajah Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, antusias melaksanakan vaksinasi Covid-19, Kamis (26/8/2021).

Sebanyak 149 santri, saat itu terbagi menjadi dua kelompok. 126 diantaranya melaksanakan vaksinasi tahap 1, sedangkan sisanya melaksanakan vaksinasi tahap 2.

Masyarakat dari berbagai lapisan di wilayah Koramil 0821/19 Sumbersuko itu terpantau secara keseluruhan, sudah mengikuti vaksinasi.

Dikatakan oleh Sertu Iswan Babinsa Petahunan, hingga saat ini pihaknya terus memacu antusias masyarakat. Sosialisasi terkait vaksinasi hingga saat ini terus dilakukan.

Vaksinasi tersebut imbuh Sertu Iswan betujuan untuk pencapaian hard immunity, perkuat imunitas sebagai langkah dari pemerintah guna memangkas penyebaran virus Covid-19.

"Santri dan santriwati ini merupakan penerus bangsa / tunas bangsa. Oleh karena itu, kita harus mengupayakan keselamatan, terlebih dari ancaman Covid - 19," imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinani kala itu menerapkan protokol kesehatan ketat. Diagnosa sebelum santri dan santriwati disuntik vaksin tetap dilakukan oleh tim medis, guna memastikan kondisi kesehatan terkini. (tim).