Rutin 'Turun Kejalan' TNI - Polri di Lumajang Sadarkan Masyarakat Akan Bahaya Covid-19

Rutin 'Turun Kejalan' TNI - Polri di Lumajang Sadarkan Masyarakat Akan Bahaya Covid-19

Suara Satu News
Rabu, 25 Agustus 2021

Petugas nampak membagi masker

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personil TNI - Polri dan Tenaga Kesehatan di wilayah Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, menggelar kiat atau langkah - langkah penerapan PPKM Level IV percepatan penanganan Covid - 19 di wilayah, Selasa malam (24/8/2021).

Seputar jalan raya yang dinilai kerap terjadi kerumunan, menjadi sasaran. Serka Sahi Purwanto berkata, kegiatan saat itu dilakukan sebagai wujud dukungan pemerintahan, berdasar pada upaya penyelamatan rakyat dari bahaya virus Corona.

"Kegiatan ini merupakan giat rutin. Bukalah yang pertama kalinya, akan tetapi kegiatan serupa, sudah secara rutin kami lakukan bersama pihak terkait yaitu TNI - Polri berikut tenaga kesehatan," terangnya.

Selebihnya, Prajurit TNI yang juga menjabat Babinsa Jengrong itu menambahkan, imbauannya pada masyarakat untuk senantiasa terus tidak kendor mengikuti anjuran pemerintah di masa pandemi saat ini.

Menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Pantauan, masyarakat sebagian besar sudah tertib. Kendati masih saja beberapa orang yang ditemukan tidak mengetahui masker, saat itu juga kami ingatkan dengan humanis dan kami berikan masker serta pemahaman," imbuh Serka Sahi.

Selain berkaitan dengan Pandemi, diwaktu yang sama, petugas turut menyampaikan pesan Kamtibmas.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan memperhatikan situasi dan perkembangan yang ada.

"Harapannya, kita bersama terus kompak dan satu pemahaman sehingga pandemi Covid - 19 saat ini akan segera berakhir," tutupnya. (tim).