Mantapkan Penanganan Covid - 19, Dandim 0821 Gelar Perwira Staf dan Danramil Jajaran

Mantapkan Penanganan Covid - 19, Dandim 0821 Gelar Perwira Staf dan Danramil Jajaran

Suara Satu News
Senin, 16 Agustus 2021

Rapat dipimpin langsung oleh Komandan Komando Distrik Militer 0821 Letkol Inf Andi A. Wibowo S.Sos M.I Pol.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Dandim 0821 Letkol inf Andi A Wibowo S.Sos M.I Pol memimpin rapat perwira staf dan Danramil jajaran dengan agenda membahas Isoter, aplikasi silacak dan vaksinasi, di Makodim 0821 Lumajang, Senin (16/8/2021).

Evaluasi dan peningkatan langkah mendukung pemerintah dalam memangkas penyebaran virus Covid - 19, terus dilakukan. Vaksinasi, menjadi item bahasa pembuka. Target yang ada, menjadi acuan guna mencapainya. Serbuan, sebut Dandim menjadi prioritas. 

"Harus peduli data masalah isoter dan vaksin. Apapun kerja kita, harus jangan sampai atensi Nasional. Hingga kini vaksinasi terus berjalan, dalam waktu yang telah ditentukan, harus kita tuntaskan dalam ranah capaian hard immunity," tegas Dandim senada optimis.

Selain itu, Andi menambahkan, tugas pokok dan fungsi prajurit TNI di jajaran Kodim 0821, benar - benar harus siap, seyogyanya respon cepat dalam setiap situasi yang ada. 

"Masalah isoter ( isolasi terpusat ) harus di kerjakan dengan baik dan data tersebut kita himpun dengan cermat. Di mana kreatifitas Danramil dan Babinsa di lapangan," imbuhnya.

Berkaitan pendistribusian obat, Dandim 0821 meminta, agar anggotanya tetap berkoordinasi dengan tim kesehatan dari pusat kesehatan masyarakat, manakala itu dalam tingkatan Forkopimcam.

Dandim menegaskan, Babinsa tidak memiliki kewenangan mendiskusikan obat - obatan secara sendirian. Melainkan melibatkan petugas medis, sembari membubuhkan serah terima sebagai pertanggungjawaban pada komando atas.

Diwaktu yang sama, aplikasi silacak turut menjadi bahasan. Kodim 0821 berikut Koramil jajaran, kian terus meningkatkan kinerja bertajuk pengabdiannya, dalam ranah menyelamatkan masyarakat dari bahayanya virus Covid - 19. ( Pendim 0821 ).