Koramil Tekung Berikan Himbauan Prokes dan Penerapan PPKM Level 4 Kepengguna Jalan

Koramil Tekung Berikan Himbauan Prokes dan Penerapan PPKM Level 4 Kepengguna Jalan

Suara Satu News
Kamis, 12 Agustus 2021

Foto : petugas memberikan imbauan.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Tekan laju penyebaran COVID-19, Koramil 0821/15 Tekung melaksanakan kegiatan pendisiplinan prokes dan penerapan PPKM Level 4 di wilayah Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Rabu (11/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut anggota Koramil 0821/15 Tekung memberikan himbauan kepada pengguna jalan yang melintas.

Bati Komsos Koramil 0821/15 Tekung Serma Khoirul Anam mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini masih ada warga yang belum patuh akan disiplin protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker, sehingga pihaknya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga

“Warga yang belum mematuhi protokol kesehatan, namun oleh petugas diberikan pengertian dan edukasi, dan juga kita bagikan masker gratis kepada mereka” ujar Serma Khoirul Anam, Kamis (12/8/2021).

Selama kegiatan tersebut, petugas juga menyampaikan penerapan prokes dengan 5M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"kami berharap masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan COVID-19” imbuh Serma Khoirul Anam. (Pendim 0821).