Koramil Jajaran Kodim 0821 Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak PPKM

Koramil Jajaran Kodim 0821 Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak PPKM

Suara Satu News
Jumat, 13 Agustus 2021

 

Prajurit TNI membagikan sembako ke rumah - rumah warga.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Kodim 0821 melalui Koramil jajaran, terus mengoptimalkan penyaluran bansos ( bantuan sosial ) pada warga terdampak pemberlakuan PPKM level empat di wilayah hingga saat ini, Jum'at (13/8/2021).

Berupa paket satu diantaranya kebutuhan pokok sehari-hari, diharapkan bisa mengurangi beban hidup. 

Perwira Seksi Teritorial ( Pasi Ter ) Kodim 0821 Kapten Arh Ariman S.H. berkata, kegiatan tersebut bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya juga digelar kegiatan serupa, menyesuaikan perkembangan dan koordinasi data penerima dengan pemerintahan tingkat desa setempat.

"Hari ini kami laksanakan di wilayah Koramil Sukodono tepatnya Desa Kutorenon. Disana kami koordinasikan dengan Pemdes setempat agar penyaluran tepat sasaran," terang dia.

Selain menyalurkan Bansos, Kapten Arh Ariman menambahkan, jika pihaknya diwaktu yang sama juga turut menyampaikan imbauan, memberikan pemahaman terkait pandemi yang hingga saat ini belum berakhir sebagai wujud kepedulian dan menumbuhkan kewaspadaan.

Salah seorang penerima bantuan menyambut baik giat dari prajurit TNI saat itu. Menurutnya, bantuan tersebut dinilai bisa meringankan beban ditengah pelaksanaan PPKM saat ini.

"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Juga, atas bimbingan dan arahan sehingga kami disini bisa mengerti, apa yang harus kami lakukan ditengah situasi pandemi saat ini," ucap seorang warga. (tim).