Koramil dan Polsek Kedungjajang Pindahkan Pasien Covid-19 Isoman ke Isoter

Koramil dan Polsek Kedungjajang Pindahkan Pasien Covid-19 Isoman ke Isoter

Suara Satu News
Minggu, 22 Agustus 2021

Petugas gabungan mengantarkan warga yang terkonfirmasi Covid 19 ke tempat isolasi terpusat untuk mendapatkan perawatan.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Antipasi adanya penyebaran klakster keluarga di lingkungan masyarakat, TNI-Polri bersama gugus depan covid-19 di Kabupaten Lumajang sangat aktif menjalankan instruksi pemindahan pasien isolasi mandiri (isoman) ke fasilitas isolasi terpusat (Isoter).

Seperti dilakukan Babinsa Kedungjajang Posramil 0821/05 Kedungjajang bersama Polsek Kedungjajang melakukan pemindahan pasien isoman ke fasilitas Isoter di SDN Kedungjajang.

"Salah satu warga Desa Kedungjajang yang terkonfirmasi positif dibawa ke tempat Isoter di SDN Kedungjajang, Ujar Babinsa Kedungjajang Posramil 0821/05 Kedungjajang Serda Biardi, Minggu (22/8/2021).

Ia mengatakan, pemindahan pasien Covid-19 isoman di rumah ini bertujuan agar keluarga maupun tetangga sekitar terhindar dari penularan Covid-19,

"Dengan mendukung keaktifan fasilitas isoter, kami berharap bisa menurunkan angka penyebaran sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19," harap Serda Biardi.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat terus disiplin dalam protokol kesehatan. yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Karena pemindahan warga isoman ke isoter untuk menekan laju penyebaran covid-19 di kabupaten Lumajang," jelasnya. (tim).