Anti Kendor ! Bareng 'Nakes' TNI - Polri Ingatkan Warga Pentingnya 'Prokes'

Anti Kendor ! Bareng 'Nakes' TNI - Polri Ingatkan Warga Pentingnya 'Prokes'

Suara Satu News
Rabu, 11 Agustus 2021

Sinergitas TNI - Polri - Tenaga Kesehatan dan Unsur Pemdes di Lumajang dalam penanganan Covid - 19

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Hingga saat ini, lintas sektoral wilayah Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, terus optimal mengingatkan warga akan pentingnya penerapan Prokes ( Protokol Kesehatan ) dalam kehidupan sehari - hari.

Dalam tajuk penegakan disiplin prokes atau yustisi, tenaga kesehatan, prajurit TNI, anggota Polri bersama Satgas Keamanan Desa ( SKD ), mereka secara intens, berkegiatan rutin berpindah dari tempat satu ke tempat yang lainnya, meminta masyarakat patuh dan mengerti jika hingga saat ini pandemi belum berakhir.

Babinsa Pundungsari Koramil 0821/18 Tempursari Sersan Mayor Harun Sumitro berkata, kegagalan serupa akan terus dilaksanakan sambil memperhatikan perkembangan dan situasi yang ada.

"Pelaksanaan kegiatan saat ini tepatnya di Desa Pundungsari Kecamatan Tempursari, kami imbau masyarakat untuk terus berkegiatan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan, berdasarkan pada situasi, dimana wabah virus COVID-19 masih ada disekitar kita," kata dia, Rabu (11/8/2021).

Menurutnya, ketertiban dan tingkat kesadaran masyarakat menjadi salah satu penunjang, atau wujud dukungan pada pemerintah atas upaya penyelamatan dari bahaya virus dan upaya mengakhiri pandemi.

Terkini, Serma Harun Sumitro menyebut jika di wilayahnya, tingkat kepatuhan masyarakat sudah tergolong tinggi. Kendati beberapa orang masih ditemukan tidak mengenakan masker dan saat itu juga menerima teguran berikut diberikan secara cuma - cuma.

"Sudah tergolong tertib dalam hal ini mewakili Danramil Tempursari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada masyarakat. Tentunya kami berharap apa yang sudah baik, ke depan akan terus berlanjut. Sehingga, situasi dan keadaan akan segera pulih seperti sedia kala," imbuhnya. (Sumber ; Pendim 0821).