Gelorakan Semangat Lawan Covid 19, Kapolres Lumajang Bagikan Beras Dan Bendera Merah Putih

Gelorakan Semangat Lawan Covid 19, Kapolres Lumajang Bagikan Beras Dan Bendera Merah Putih

Suara Satu News
Selasa, 03 Agustus 2021

Kapolres bagikan beras dan bendera merah putih.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Gelorakan semangat pantang menyerah melawan Covid 19, Kapolres Lumajang membagikan bendera merah putih dan beras kepada pengguna jalan.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si didampingi Kasat Lantas turun langsung membagikan sembako berupa beras kepada pengguna jalan yang berhenti di simpang 4 Lampu Merah Adipura, Kabupaten Lumajang, Selasa (3/8/2021).

Selain membagikan beras, Kapolres juga membagikan hand sanitizer, masker, dan bendera merah putih kepada pengguna jalan.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, kegiatan ini untuk melakukan sosialisasi kampanye pencegahan Covid-19 dengan beberapa aksi teatrikal.

"Dalam kegiatan tersebut kami membagikan sembako kepada warga yang melintas, selain itu juga membagikan handsanitizer dan masker, serta bendera merah putih," ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuannya untuk kembali menggerakkan semangat nasionalisme para pahlawan yang sudah gugur merebut kemerdekaan. 

"Kami memberikan bendera merah putih untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI sekaligus menggelorakan semangat pantang menyerah menghadapi pandemi Corona," jelas Eka Yekti.

Pihaknya menghimbau kepada warga Lumajang untuk tetap bersemangat, tidak menyerah.

"Jangan ada pengibaran bendera putih kita ganti dengan bendera merah-putih dibulan Agustus ini semangat menyambut kemerdekaan, semangat berjuang untuk terbebas kabupaten Lumajang ini dari virus covid 19," ungkap Kapolres.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Satlantas Polres Lumajang menggelar Drama Teatrikal merah putih lawan covid dengan menampilkan 1 orang berperan sebagai pocong dan 2 orang sebagai virus corona.

Bahkan, sejumlah personel Satlantas Polres Lumajang yang ikut dalam kegiatan itu berkeliling sambil membawa papan bertuliskan imbauan-imbauan untuk menaati protokol kesehatan. (tim).