Forkompimda Lumajang Dampingi Tim Pakar Kajian COVID-19 BNPB Pusat

Forkompimda Lumajang Dampingi Tim Pakar Kajian COVID-19 BNPB Pusat

Suara Satu News
Jumat, 13 Agustus 2021

 

Tim Pakar Kajian COVID-19 BNPB Pusat Kolonel Tjatur Pudji Handojo dan Ir. Ichsan Syarifudin M.M disambut dilokasi kedatangan awal.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Tim Pakar Kajian COVID-19 BNPB Pusat Kolonel Tjatur Pudji Handojo dan Ir. Ichsan Syarifudin M.M berkunjung ke Kabupaten Lumajang, Jum'at (13/8/2021).

Turut menyambut saat itu Dandim 0821 Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo S.Sos M.I.Pol, Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan Beorbel Martino S.H S.I.K M.M, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Lumajang Drs. Basuni, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius, berikut pimpinan OPD lain yang berkaitan, hingga tingkat pemerintahan desa.

Ada pemula giat kunjungan saat itu, satu diantaranya kroscek tempat isolasi PPKM Mikro dan mobil ambulance yang Stand By di Kantor Desa Labruk Kidul, sebagai fasilitas yang untuk digunakan menampung korban postif COVID-19.

Disana, Kolonel Tjatur Pudji Handojo menuturkan, apabila penanganan isolasi mandiri di PPKM Mikro belum ada perubahan kesehatannya, maka harus dilanjutkan berobat ke Puskesmas setempat.

"Kalau ada Pasien yang postif COVID-19 seharusnya dilaksanakan isolasi mandiri di PPKM Mikro yang disiapkan. Gunakan bantuan yang ada buat pasien melakukan isolasi mandiri di PPKM Mikro," ucapnya.

Ditanya bagaimana hasil pantauan, Tim Pakar Kajian COVID-19 BNPB Pusat itu sudah standar. Meski demikian, kinerja yang berbasis pada pelayanan berdasarkan pada pengabdian, tentu harus terus ditingkatkan. (tim).