Babinsa Tempursari Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing Pasien Covid-19

Babinsa Tempursari Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing Pasien Covid-19

Suara Satu News
Senin, 30 Agustus 2021

Foto : tim

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Tempursari melakukan pengawalan sekaligus pendampingan tim tracking terhadap Keluarga dari Pasien yang diduga Covid-19 yang bertempat di Wilayah Kecamatan Tempursari, Senin (30/8/2021).


Anggota Koramil membantu Tim Screening Puskesmas Tempursari melakukan Contact Tracking terhadap keluarga pasien yang tercomfirmasi positif Covid-19 di Desa Tempursari, Kecamatan Tempursari.


Kemudian tim tracking melakukan swab antigen terhadap dua orang hasilnya dinyatakan reaktif.


"Hasil reaktif dimana kedua mengalami keluhan pusing, pilek dan batuk. Sehingga mereka langsung di bawa ke rumah sakit dr Hariyoto Lumajang untuk menjalani perawatan,"ujar Babinsa Desa Tempursari Serda Nurhadi.


Babinsa menjelaskan bahwa Contact Tracing atau penelusuran kontak tersebut dilakukan guna mengendalikan laju penyebaran virus melalui pasien yang teridentifikasi.


"Hal ini dilakukan, untuk mengetahui sampai sejauh mana penyebaran virus corona atau Covid-19 di Desa tersebut. Supaya Covid-19 segera terdeteksi dan segera dilakukan perawatan," ucapnya.


Serda Nurhadi menghimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5 m yakni pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.


"Kami berharap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,” pungkas Serda Nurhadi. (Qosim).