Babinsa Sumberjati Bersama Perangkat Desa Melakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Babinsa Sumberjati Bersama Perangkat Desa Melakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Suara Satu News
Jumat, 27 Agustus 2021

Penyemprotan disinfektan oleh personil TNI.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna memutus dan mencegah penyebaran Covid-19. Babinsa Sumberjati Koramil Tempeh bersama perangkat Desa melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan rumah warga Musholah dan SPBU Sumberjati, Jumat (27/8/2021).

"Kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan ini dilakukan setiap minggu sekali berpindah-pindah tempat dari Dari Dusun kedusun sedesa Sumberjati," ujar Babinsa Sumberjati Koptu Nyono Winardi.

Ia menjelaskan, Kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan ini merupakan upaya untuk pencegahan penularan wabah Covid-19, sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan PPKM level 4.

"Kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan yang dilakukan Babinsa dan Perengkat desa bersama seluruh elemen masyarakat di Wilayahnya itu merupakan tanggungjawab kita bersama untuk memutus mata rantai Covid-19," terangnya.

Dengan Kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah warga, Mushola dan ditempat umum lainnya untuk sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah agar masyarakat mematuhi Prokes.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan wabah virus Covid-19 dalam menghadapi situasi Pandemi COVID-19," himbau Nyono Winardi.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat selama beraktivitas agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M antara lain, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan selalu tetap menjaga pola hidup sehat.

Sementara itu, Kades Sumberjati Gendut menjelaskan sasaran penyemprotan dirumah warga, Mushola dan di tempat umum lainnya bertujuan untuk memutus mata rantai Virus 19

"Kami menghimbau dan berpesan kepada warganya agar berhati-hati dan waspada dan tetap menjaga kesehatan.Mari kita bersama sama mencega dan melawan COVID-19 demi keselamatan warga dan selalu menjaga kebersihan, tetap patuhi protokol kesehatan," himbau. (tim).