Babinsa Senduro Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas

Babinsa Senduro Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas

Suara Satu News
Jumat, 13 Agustus 2021

Foto : tim

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, anggota Koramil 03/Senduro memantau pelaksanaan vaksinasi bertempat di Puskesmas Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Kamis (12/8/2021).

Penyuntikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat yang berlangsung di Puskesmas Senduro sebanyak 80 orang.

"Total ada 80 orang yang sudah melakukan vaksin di Puskesmas Senduro," kata Babinsa Senduro Serka Pribabawono, Jumat (13/8/2021).

Ia menerangkan, Sebelum divaksin, tenaga kesehatan Puskesmas melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

"Kami menghimbau kepada warga Desa Senduro bahwa jangan takut di vaksin, karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan COVID-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh," himbauan Serka Pribabawono.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan selalu protokol kesehatan.

"Diharapkan masyarakat tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi,”ucapnya.

Serda Pribabawono menjelaskan, Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut dalam rangka penangulangan pandemi COVID-19.

"Kegiatan pemantauan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan itu berjalan aman dan tidak ada kendala apapun," pungkasnya.(tim).