Babinsa Pasrujambe Dampingi Timkes Cek Kesehatan Warga

Babinsa Pasrujambe Dampingi Timkes Cek Kesehatan Warga

Suara Satu News
Minggu, 15 Agustus 2021

Petugas berkeliling ke rumah - rumah warga.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personil TNI Koramil jajaran Kodim 0821 Lumajang, terus menggencarkan tracing dan screening serta tes kesehatan warga di wilayah hingga hari ini, Minggu (15/8/2021).

Kali ini terpusat di wilayah Pasrujambe, bersama Babinkamtibmas, Babinsa mendampingi tim medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas ) setempat, secara berkala dan masif mengantisipasi, sebagai wujud upaya pencegahan dini, terhadap penyebaran COVID-19.

Serda Bejo Utomo Babinsa Desa Pasrujambe menyebut, di dua dusun di Desa Pasrujambe diantaranya Dusun Krajan I, II dan Dusun Ngampo, warga secara bergilir diperiksa.

"Ini merupakan giat kesekian kalinya. Kami di wilayah melibatkan lintas sektoral, diantaranya bersama Polri dan tenaga medis sebagai wujud sinergitas, secara rutin melakukan metode - metode penanganan COVID-19, salah satunya kali ini dengan melakukan cek kesehatan warga," ucap Serda Bejo Utomo.

Selain melakukan cek kesehatan, Serda Bejo juga mengaku turut memberikan sosialisasi. Agar masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat ditengah masa pandemi saat ini.

"Pola hidup sehat itu definisinya bertumbuh pada protokol kesehatan. Dengan membiasakan mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker saat berkegiatan diluar rumah, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilisasi," tutup Bejo. (Pendim 0821).