Tekan Kasus COVID-19, TNI dan Pemdes Jokarto Semprotkan Cairan Desinfektan pada Fasilitas Umum

Tekan Kasus COVID-19, TNI dan Pemdes Jokarto Semprotkan Cairan Desinfektan pada Fasilitas Umum

Suara Satu News
Selasa, 27 Juli 2021

Foto : Pendim 0821.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Sebagai upaya untuk menekan angka kasus penyebaran COVID-19, Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh bersama Pemerintah Desa Jokarto melaksanakan penyemprotan desinfektan di Dusun Krajan Timur Desa Jokarto Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (27/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Jokarto, Serda Imam Wahyudi menyampaikan, bahwa turut sertanya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.

Imam juga menyampaikan, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, turut sertanya dalam kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sinergisitas antara TNI dengan aparatur pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah.

“Kabupaten Lumajang saat ini termasuk daerah level empat pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, red). Untuk itu, bersama pemerintah desa setempat, kita akan terus berkoordinasi dan bersinergi untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah Desa Jokarto,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Jokarto, Afifudin mengatakan, bahwa pelaksanaan penyemprotan desinfektan tersebut sebagai salah satu upaya untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar COVID-19.

Lanjut dia, selain melaksanakan penyemprotan desinfektan secara berkala di wilayah, pihaknya juga selalu mengimbau masyarakat untuk meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat menunjang upaya pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Lumajang, khususnya Desa Jokarto,” pungkasnya. (Phie)