Sinergisitas Tiga Pilar Laksanakan Penyemprotan Di Tempat Ibadah

Sinergisitas Tiga Pilar Laksanakan Penyemprotan Di Tempat Ibadah

Suara Satu News
Senin, 19 Juli 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Dalam rangka memutus mata rantai dan cegah penyebaran wabah COVID-19, tiga pilar melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Sarana tempat ibadah Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (19/7/2021)

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sidorejo Koramil 0821/16 Rowokangkung, Sertu Taufiq Rizal mengatakan, bahwa upaya tersebut dilakukan untuk pencegahan dan menekan pandemi COVID-19, dengan tujuan untuk Percepatan Penanganan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Desa Sidorejo.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sarana tempat ibadah, kami juga gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dengan melaksanakan Prokes di setiap aktivitas,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sidorejo, Heru Subiantoro menerangkan, bahwa tujuan penyemprotan disinfektan di tempat Ibadah dengan tujuan adalah menekan penyebaran COVID-19 untuk memberikan rasa nyaman kepada jamaah sholat.

“Lanjut dia, Dengan adanya penyemprotan disinfektan dan upaya-upaya yang sudah kami lakukan sejauh ini, diharapkan dapat mencegah masuknya virus Corona, dengan demikian kami berharap masyarakat agar selalu mematuhi Prokes yang dianjurkan pemerintah.

Sementara, Babinkamtibmas Briptu Dhimas mengungkapkan, bahwa dirinya bersama jajaran lainnya tidak henti-hentinya bersosialisasi kepada masyarakat, agar memahami tentang virus yang sangat berbahaya dan dapat mengancam keselamatan jiwa manusia.

“Semoga kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat untuk mengikuti Prokes 5M, yakni selalu memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak serta menghindari keramaian dan membatasi mobilitas,” pungkasnya. (Wy).