PPKM Darurat, Kapolres Lumajang Salurkan Bansos Pemerintah Kepada Warga Terdampak

 

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, membagikan secara langsung pada warga.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali setidaknya memberikan dampak kepada pera pelaku usaha kecil bahkan pekerja dan masyarakat secara umum.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno membagikan bantuan sembako kepada tukang becak yang dinilai merasakan dampak besar dari PPKM Darurat.

Kapolres turun langsung memberikan paket sembako kepada tukang becak di seputaran kota Lumajang, Sabtu (17/7/20210).

Dengan bantuan sembako yang diserahkan oleh orang nomor satu di Polres Lumajang tersebut selain untuk meringankan beban warga juga sebagai sarana berbagi dari Jajaran Polres Lumajang dengan warga.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, Penyaluran bantuan sosial dari pemerintah ini diberikan pada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Lumajang.

"Pimpinan berharap seluruh Kasatwil/Kasatker di Jawa Timur harus dituntut turun langsung kelapangan memantau situasi perkembangan Covid-19 di lapangan juga turun langsung membagikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan," tuturnya.

Sementara itu Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menuturkan, bantuan ini dapat membantu warga agar tidak kebingungan memenuhi kebutuhan sehari-hari selama PPKM Darurat.

"Saya harapkan dengan adanya bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban warga saat dilaksanakannya PPKM Darurat diwilayah Lumajang. Sehingga dari masyarakat pun tetap mendukung serta mentaati pelaksanaan PPKM Darurat ini," terangnya

Beberapa tukang becak yang menerima bantuan merasa kaget tiba-tiba didatangi oleh Kapolres Lumajang dan menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan Pemerintah.

"Terimakasih Pemerintah atas bantuan PPKMnya." ucap salah seorang warga yang menerima bantuan. (tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.