Perayaan Idul Adha 1442 H di Masa PPKM Darurat, Polres Lumajang Berikan Himbauan Prokes dan Bagikan Masker di Masjid

Perayaan Idul Adha 1442 H di Masa PPKM Darurat, Polres Lumajang Berikan Himbauan Prokes dan Bagikan Masker di Masjid

Suara Satu News
Selasa, 20 Juli 2021

Pembagian masker pada jamaah Sholat Idul Adha.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Polres bersama jajaran Polsek melaksanakan pemantauan dan pengamanan Sholat Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

Selain melaksanakan pemantauan dan pengamanan, personil Polres maupun jajaran Polsek juga membagikan masker dan himbauan prokes kepada jamaah shalat Idul Adha.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, personil Polres dan Polsek bersama instansi terkait menjaga kenyamanan umat saat Shalat Idul Adha berjamaah di Masjid.

"Petugas juga melakukan pembagian masker kepada jamaah Shalat Idul Adha, dan memberikan himbauan untuk tetap mematuhi prokes," ujarnya.

Selain itu memberikan himbauan kepada para jamaah yang sudah selesai melaksanakan shalat ld untuk segera kembali ke rumah.

"Dengan adanya kehadiran Polri di tengah masyarakat di harapkan bisa mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat dan bisa memberikan rasa aman khususnya jamaah sholat idul Adha," tuturnya.

Meskipun pandemi covid 19 masih melanda di masa PPKM Darurat, namun masyarakat tetap melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid dan Lapangan namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Para jamaah yang melaksanakan Shalat Id banyak menggunakan masker, dan jaga jarak," kata Shinta.

Sementara dari hasil pemantauan personil dilapangan masih banyak masjid-masjid yang melaksanakan shalat Id, nmaun ada juga beberapa masjid tidak melaksanakan shalat Id sesuai aturan PPKM Darurat.

"Yang tetap melaksanakan Sholat Id kita himbau penerapan prokes seketat mungkin, kapasitas jamaah Shalat Id 25 persen dari kapasitas normal," ujarnya. 

Sumber : (Humas Polres Lumajang)