Peduli Sesama, TNI dan Pemdes Sumbermujur Berikan Sembako Kepada Warga Terdampak COVID-19

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Sumbermujur Koramil 0821/09 Candipuro Koptu Mohammad Turmudzi Abdullah berperan aktif dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pemberian sembako, yang di beri oleh Kepala Desa Sumbermujur, kepada warga terdampak COVID-19, di Dusun Umbulsari RT 005 RW 008 Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (17/7/2021).

Turmudzi saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa baksos tersebut terselenggara karena empati dan kepedulian terhadap sesama.


”Kegiatan ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak secara langsung Pandemi COVID-19, manfaatnya sangat besar apalagi seperti situasi sulit saat ini,”kata dia.

Dirinya juga berpesan kepada warga agar selalu menjalankan protokol kesehatan sebelum, selama dan sesudah acara pembagian sembako, ayo tertib dan jalankan 5 M, selalu menjaga jarak aman, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan

”Pelaksanaan pembagian sembako dilaksanakan secara Door to Door berupa beras dan mie instan, semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sumbermujur Safi'i menerangkan, bahwa berbagi pada sesama terlebih saat Pandemi COVID-19 sangat besar manfaatnya bagi warga yang terdampak pandemi, semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi warga yang berpenghasilan lebih untuk saling berbagi kepada sesama.

Sementara, Ketua RT 005 Desa Sumbermujur Eko Purnama, mengungkapkan bahwa dirinya menyambut baik kegiatan pembagian Sembako untuk warganya. “Terima kasih sudah peduli kepada warga kami yang kurang mampu dan terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu jalannya kegiatan sehingga berjalan dengan aman dan tertib,” pungkasnya. (Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.