Masyarakat Penerima BLT DD Desa Bence Diminta Manfaatkan Bantuannya dengan Bijak

Masyarakat Penerima BLT DD Desa Bence Diminta Manfaatkan Bantuannya dengan Bijak

Suara Satu News
Kamis, 01 Juli 2021

 

Pembagian BLT di Desa Bence Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Masyarakat Desa Bence yang menerima penerima bantuan langsung tunai (BLT) DD diharapkan, dapat memanfaatkan bantuannya secara bijak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Bence Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Sertu Totok Supeno H. saat mengawal kegiatan penyaluran BLT Dana Desa kepada 72 orang penerima, bertempat di Balai Desa Bence Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (1/7/2021).

Totok juga menyampaikan, bahwa pengawalan dilakukannya tersebut, bertujuan agar kegiatan penyaluran bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran, serta lancar, tertib dan aman.

“Pengawalan ini kami lakukan, sehingga penyalurannya berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Bence dapat memenuhi kebutuhan hidupnya selama pandemi COVID-19,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Bence Muhammad mengungkapkan, bahwa penyaluran BLT DD tahap IV Bulan April Tahun 2021 adalah senilai Rp300.000. Adapun dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tersebut, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk BLT DD Tahap IV April 2021 yang diterima kepada masyarakat senilai Rp300.000. Dan, untuk teknisnya kami meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga nantinya tidak menimbulkan klaster baru penularan COVID-19,” ungkapnya. (Wy)