Masyarakat Diminta Manfaatkan Pelayanan Posyandu untuk Jaga Tumbuh Kembang Anak

Masyarakat Diminta Manfaatkan Pelayanan Posyandu untuk Jaga Tumbuh Kembang Anak

Suara Satu News
Senin, 05 Juli 2021

 

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Sebagai upaya menjaga kesehatan generasi penerus bangsa agar dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan kuat, masyarakat diminta memanfaatkan pelayanan kesehatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), terutama ibu hamil, anak-anak dan balita.

“Saya berharap, masyarakat lebih mengoptimalkan pemanfaatan pelayanan Posyandu terdekat, khususnya bagi ibu hamil, anak-anak dan balita, agar kesehatan dan pemenuhan gizinya dapat terjaga dengan baik,” ujar Babbinsa Bago Koramil 0821/08 Pasirian, Serka Sutaryo saat mendampingi kegiatan Posyandi Anggrek di Balai Kantor Desa Bago Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (5/7/2021).

Sutaryo juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Babinsa selain melaksanakan tugas kemiliteran juga berkewajiban menyiapkan dan membentuk generasi milenial di wilayah binaannya menjadi generasi penerus yang dapat mewujudkan cita-cita luhur para pendahulu bangsa di masa yang akan datang.

"Menyiapkan generasi milenial sebagai generasi penerus bangsa di masa yang akan datang adalah tugas kita bersama, untuk itu, dengan aktif datang ke Posyandu diharapkan kesehatan serta tumbuh kembang anak dapat terpantau dan terjaga, terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini," kata dia.

Sementara itu, Bidan Desa Bago, Uni Khamna, Amd. Keb., mengatakan, bahwa Posyandu merupakan kegiatan kesehatan dasar yang dislenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat, dengan dibantu oleh petugas kesehatan.

Lanjut dia, dalam kegiatan Posyandu, tidak hanya dilakukan penimbangan dan imunisasi saja, tetapi juga dilaksanakan pemberian makanan tambahan dan vitamin, agar anak-anak dan balita dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.

“Dengan terpantaunya kesehatan ibu hamil, serta tumbuh kembang anak dan balita, melalui kegiatan Posyandu ini diharapkan dapat mencetak generasi penerus yang mampu meneruskan pembangunan, demi terwujudnya kejayaan NKRI (Negara Kesaruan Republik Indonesia, red) di masa yang akan datang,” harapnya. (tim)