Kodim 0821 Lumajang Gelar Serbuan Vaksin COVID - 19 Gratis Terbuka Untuk Masyarakat

Kodim 0821 Lumajang Gelar Serbuan Vaksin COVID - 19 Gratis Terbuka Untuk Masyarakat

Suara Satu News
Jumat, 09 Juli 2021

Pelaksanaan Vaksinasi di Markodim 0821 Lumajang.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya percepatan program vaksinasi COVID-19, Kodim 0821 Lumajang menggelar Serbuan Vaksinasi (Vaksinasi Massal) untuk masyarakat umum yang dilaksanakan di beberapa tempat wilayah jajaran Kodim 0821/Lumajang Jawa Timur, Jumat (9/7/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Kainfolahtadam V/Brawijaya Letkol Chb Sunarto mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan merupakan bagian dari program Serbuan Vaksin Kodam V/ Brawijaya untuk mempercepat target satu juta vaksinasi per hari yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Hari ini saya melihat langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan secara serentak oleh Kodim 0821 Lumajang. Secara umum kegiatan Vaksinasi berjalan dengan lancar, aman dan sesuai dengan protokol kesehatan," kata dia yang sekaligus selaku Pawas kegiatan serbuan vaksinasi wilayah Kabupaten Lumajang.

Selain itu, dikatakan Sunarto, bahwa kegiatan vaksin tersebut adalah upaya dari TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran COVID-19, namun meski demikian, masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk tetap menjaga dari sebaran COVID-19 meskipun sudah mendapatkan vaksin.

Ia menambahkan, bahwa program vaksinasi akan terus menerus dilaksanakan untuk mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, sehingga perlu adanya sinergi dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah.

"Ini program nasional kita harus sukseskan itu dan kita harus sinergi dengan seluruh unsur dan komponen masyarakat. Kita mengejar target ini untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Dengan harapan paling tidak minimal 70 persen dari seluruh masyarakat di Jawa Timur itu semuanya harus sudah divaksin. Ini salah satu langkah untuk menangkal menyebarnya wabah COVID-19," pungkasnya. (By)