Keren ! TNI dan Masyarakat Desa Banyuputih Kidul Gotong Royong Dirikan Pos Kamling

Keren ! TNI dan Masyarakat Desa Banyuputih Kidul Gotong Royong Dirikan Pos Kamling

Suara Satu News
Rabu, 07 Juli 2021

 

Suasana saat pembuatan Pos Kamling

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Masyarakat Desa Banyuputih Kidul diminta untuk meningkatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) selama pandemi COVID-19, dengan penerapan kebijakan pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Banyuputih Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto, Serka Abdulrohman Wahid, saat bersama masyarakat melaksanakan karya bakti membangun Pos Kamling, di Dusun Persil RT 028 RW 006 Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (7/7/2021).

Wahid juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut juga merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam pembinaan teritorial, di bidang keamanan lingkungan untuk membantu pemerintah desa maupun masyarakat di wilayah binaan.

“Kegiatan ini merupakan tugas kami sebagai Babinsa, untuk selalu siap membantu pemerintah desa dan masyarakat, salah satunya membuat sarana pos kamling yang kurang layak, sehingga memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ronda malam serta tetap menerapkan kepatuhan Prokes untuk dilaksanakan," ujar dia.

Lanjut dia, pos kamling yang telah dibangun dapat dijadikan pos untuk kegiatan ronda malam dan transit anggota ronda pos, oleh karena itu, dirinya meminta agar nantinya dirawat dengan baik untuk kenyamanan petugas ronda serta dapat menambah suasana yang dulunya terlihat sepi, menjadi ramai sehingga dapat menekan angka kejahatan.

Sementara itu, Kepala Dusun Persil Jovi Indra Lesmana mengatakan, bahwa dibuatnya pos kamling nanti akan menjadi sarana tempat titik kumpul dalam melaksanakan ronda malam, untuk menciptakan suasana yang aman bagi warga dusun persil, sehingga tercipta lingkungan yang kondusif serta terhindar dari segala bentuk kejahatan.

"Kami juga berterima kasih kepada Babinsa Banyuputih Kidul yang selalu mendukung kegiatan yang baik ini, dalam situasi PPKM Darurat masih bisa meluangkan waktu untuk membantu pembuatan pos kamling, sehingga memotivasi kepada warga akan pentingnya keamanan lingkungan untuk lebih ditingkatkan," pungkasnya. (Wy).