Kapolres Lumajang Bersama Anggota Penyintas Covid 19 Donorkan Plasma Konvalesen

 

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.si

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Sejumlah anggota Polres Lumajang mengikuti donor plasma konvalesen, di Kantor Palang Merah Indonsia (PMI) Kabupaten Lumajang, Rabu (7/7/2021),

Selain anggotanya, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno yang diketahui juga sebagai penyintas Covid-19 pun turut andil dalam melaksanakan kegiatan skrining plasma konvalesen.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, Polres Lumajang kembali melakukan skrining terhadap sejumlah anggota Polres Lumajang yang pernah terpapar Covid-19.

"Hari kami kembali melakukan skrining terhadap beberapa anggota polres Lumajang pernah terpapar covid," katanya.

Sebanyak delapan anggota Polres Lumajang melakukan skrining donor plasma konvalesen, namun ada orang yang berhasil lolos skrining, sehingga langsung dapat diambil plasma konvalesennya.

"Tadi ada 2 anggota Polres Lumajang yang sudah diambil plasmanya," ujar Eka Yekti.

Kapolres berharap masyarakat yang sembuh dari Covid untuk ikut berpartisipasi sebagai pendonor darah plasma konvalesen.

"Kami mendorong penyintas dari anggota Polres Lumajang membantu penyembuhan pasien yang terkonfirmasi covid-19 dengan mendonorkan plasma darahnya," tuturnya.

Menurut AKBP Eka Yekti, kegiatan donor plasma konvalesen akan terus dilakukan Untuk menolong saudara-saudara yang membutuhkan.

"Jadi ini tidak hanya hari ini, besok dan seterusnya kita akan coba kumpulan lagi anggota polres yang pernah terpapar covid -19 untuk siap mendonorkan plasma darahnya bagi pasien Covid -19," pungkasnya. (tim).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.