Ciptakan Wilayah Kondusif Saat Malam Takbir, TNI-Polri di Lumajang Patroli Bersama

Ciptakan Wilayah Kondusif Saat Malam Takbir, TNI-Polri di Lumajang Patroli Bersama

Suara Satu News
Selasa, 20 Juli 2021

Patroli malam takbir melibatkan TNI - Polri di Lumajang.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Plh. Danramil 0821/13 Kunir, Letda Inf Poniran meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, dengan meningkatkan siskamling di lingkungan masing-masing.

“Melalui kegiatan siskamling, masyarakat diharapkan tetap meningkatkan kewaspadaan, agar keamanan dan ketertiban wilayah tetap terjaga,” ujar dia saat melaksanakan patroli bersama di wilayah Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (19/7/2021).

Poniran juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain dan masyarakat, untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang.

“Menjaga kemanan dan ketertiban wilayah merupakan tugas kita bersama, untuk itu kita akan selalu bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain dan masyarakat, untuk berupaya mewujudkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kunir, Iptu Soegeng Susanto mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya juga berkunjung ke masjid-masjid yang ada di wilayah yang melaksanakan takbir di tempat, sebagai upaya mengantisipasi kerumunan massa untuk mencegah meningkatnya kasus COVID-19.

Lanjut dia, pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap berdisiplin diri dalam menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas yang dilakukan dan mengimbau untuk tidak melaksanakan Takbir keliling.

“Masa Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, meskipun melaksanakan patroli wilayah, protokol kesehatan diharapkan tetap dilaksanakan,” pungkasnya. (Wy)