Ciptakan Wilayah Aman, Masyarakat Diharapkan Lebih Optimal Jalankan Siskamling

Ciptakan Wilayah Aman, Masyarakat Diharapkan Lebih Optimal Jalankan Siskamling

Suara Satu News
Kamis, 01 Juli 2021

Patroli bersama di malam hari.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Danramil 0821/06 Ranuyoso Kapten Inf Ahmad Ely Supriyadi mengharapkan, agar masyarakat ikut berperan aktif untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah, dengan meningkatkan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) di lingkungannya masing-masing.

“Dengan kegiatan Siskamling, warga masyarakat untuk tetap secara rutinitas dalam meningkatkan kewaspadaan, agar keamanan dan ketertiban wilyah tetap terjaga, aman dan terkendali,” ujarnya saat melaksanakan Patroli Gabungan di wilayah Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (30/6/2021) malam.

Ely juga menyampaikan, bahwa sebagai mitra dari aparatur di kewilayahan, pihaknya akan tetap besinergi dan berkoordinasi dengan aparatur yang lain, serta semua komponen masyarakat untuk selalu perperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, sehingga mesyarakat melaksanakan aktivitas dengan tenang.

“Kemanan wilayah harus kita jaga yang merupakan kita bersama, untuk itu kita akan tetap selalu bersinergi dengan semua komponen masyarakat guna meningkatakan dan mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah dari ancaman kejahatan,”ujarnya

Sementara itu, Kapolsek Ranuyoso Iptu. Ari Hartono S.H., M.H., mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan sebagai wujud sinergisitas aparatur kewilayahan sebagai bentuk dan upaya motivasi dan suport kepada masyarakat untuk saling bahu-membahu bersama-sama melaksanakan keamanan wilayah

Lanjut dia, selain memberikan suport dan motivasi dalam melaksanakan keamanan dan ketertiban wilayah, pihaknya juga menghimbau mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan di setiap melakukan segala aktiivitas sehari-hari.

“Karena Pandemi virus Covid-19 masih belum usai, tetapi pada saat melaksanakan kegiatan Siskamling, Prokes kepada semua komponen masyarakat diharapkan tetap di terapkan,” pungkasnya. (Wy).