Cegah Penyebaran COVID-19, Tiga Pilar Desa Tanggung Terus Sosialisasikan Prokes

Suasana saat kegiatan YUSTISI melibatkan Petugas TNI-POLRI.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Guna menekan penyebaran COVID-19, tiga pilar Desa Tanggung terus berupaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), salah satunya dengan mensosialisasikannya pada masyarakat yang melintas di jalan Desa Tanggung, Kecamatan Padang Kabuoaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (21/7/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Padang, Sertu Cahyo Purnomo menyampaikan, bahwa upaya tersebut dilakukan untuk mencegah dan menekan serta meminimalisir dampak pandemi COVID-19 pada masyarakat pengguna jalan.

“Tujuan dalam melakukan kegiatan ini sebagai bentuk tugas kami untuk gencar melakukan sosialisasi, mengajak masyarakat mentaati dan mematuhi imbauan pemerintah dengan melaksanakan Prokes di setiap aktivitas untuk bisa di mengerti dan pahami,” kata dia.

Sementara itu, Babinkamtibmas Tanggung Aipda Dian Kurdiantoro menerangkan, bahwa pihaknya bersama tiga pilar lainhya tidak henti-hentinya menyosialisasikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat selama pandemi COVID-19.

“Semoga kegiatan ini tidak lain hanya memotivasi masyarakat untuk mengikuti Prokes 5M, yakni selalu memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak serta menghindari keramaian dan membatasi mobilitas sehingga masyarakat pengguna jalan lebih peduli menjaga diri, keluarga, saudara dan tetangga,” pungkasnya. (Wy).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.