Bersama Kabaharkam Polri, Panglima TNI Cek Penggunaan Aplikasi Tracer Silacak di Jawa Timur

Bersama Kabaharkam Polri, Panglima TNI Cek Penggunaan Aplikasi Tracer Silacak di Jawa Timur

Suara Satu News
Sabtu, 31 Juli 2021

Panglima TNI memberikan pemaparan di setiap lokasi kunjungan.

SURABAYA - (suarasatunews.com) Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dampingi Panglima TNI serta Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) melakukan kunjungan di Jawa Timur, pada Sabtu (31/7/2021).

Dalam kunjungannya itu, Panglima TNI dan Kabaharkam Polri, melakukan pengecekan terhadap tim Nakes dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa di lapangan.

Pengecekan tersebut dilakukan di sejumlah Puskesmas di Jawa Timur, diantaranya Puskesmas Porong Sidoarjo, Puskesmas Lawang, Puskesmas Singosari, dan Puskesmas Polowijen Blimbing. 

"Yang kami lakukan saat ini untuk memastikan kesiapan personil, terkait kemampuan dalam melakukan Tracing, Testing dan Treatment (3T) dengan menggunakan Aplikasi Silacak," ungkap Panglima.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam melakukan 3T kepada masyarakat yang terpapar covid-19, guna percepatan penanganan kasus di Puskesmas dimasing - masing daerah. (tim).