Aparatur Gencar Sosialisasikan PPKM Darurat Hingga Pedesaan

Aparatur Gencar Sosialisasikan PPKM Darurat Hingga Pedesaan

Suara Satu News
Sabtu, 10 Juli 2021

Sosialisasi sambil berikan masker gratis.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Dalam upaya meminimalisir kasus COVID-19 ke pelosok desa TNI-Polri melaksanakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga ke pelosok desa dan dusun se wilayah Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (10/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Dawuhan Wetan Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Anto Budi Hartotok mengatakan, bahwa dirinya terus berupaya bersama Babinkamtibmas untuk selalu menjalankan tugas sebagai Aparat Teritorial (Apter) selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Lanjut dia, Kegiatan tersebut bukan merupakan tugas dari aparat saja akan tetapi juga tugas kita bersama dalam meminimnalisir berkembangnya COVID-19, untuk itu mari kita selalu menjaga diri kita dengan selalu mentaati imbauan pemerintah di PPKM Darurat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Saya bersama Babinkamtibmas terus menerus besinergi dalam melaksanakan kegiatan di desa binaan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, sehingga kasus COVID-19 yang belum usai dapat diminimalisir,” kata dia

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Dawuan Wetan Iptu Suheri menerangkan, bahwa pihaknya berharap betul kepada masyarakat untuk lebih peduli, serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di PPKM Darurat agar ditingkatkan.

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah melaksanakan aktivitas dengan selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan PPKM Darurat yang ditetapkan pemerintah,” pungkasnya. (Wy).