TNI, Pemdes dan Masyarakat Desa Tekung Semprotkan Desinfektan di Fasilitas Umum

  

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Tekung Koramil 0821/15 Tekung bersama Aparatur Desa Tekung melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa Fasilitas umum, antara lain Sekolah dan rumah warga yang ada di Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (28/6/2021).

Babinsa Tekung Koramil 0821/15 Tekung Sertu Ruslan saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilaksanakan secara berkala, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak ada warga yang tertular Covid-19, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan sampai wabah virus corona mereda.

“Penyemprotan disinfektan adalah salah satu pencegahan penyebaran virus, namun warga masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta masih banyak cara-cara yang sudah diimbaukan oleh Pemerintah tingkat Desa," kata dia. 

Lanjut dia, selain melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan rumah-rumah warga, kami juga melaksanakan operasi yustisi gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan dan melakukan edukasi serta imbauan kepada warga masyarakat untuk selalu sama-sama melaksanakannya. 

Dirinya juga mengharapkan kepada warga agar selalu jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta tetap jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dan selalu mengikuti seluruh imbauan Pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Harapan kami, dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal seperti biasa," pungkasnya. (Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.