Tingkatkan Disiplin Prokes, TNI Lumajang Laksanakan Pendekatan Masif kepada Masyarakat

 

Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo Serka Ikhwanurudin bersilaturahim ke rumah warga.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna mewujudkan peningkatan disiplin masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo Serka Ikhwanurudin terus melakukan pendekatan masif kepada masyarakat.

“Tidak hanya memberikan sosialisasi di lokasi fasum (fasilitas umum, red) saja, tetapi kita juga lakukan edukasi secara langsung kepada masyarakat di wilayah, tentang pentingnya menjalankan prokes untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar dia saat melaksanakan kunjungan ke rumah salah satu tokoh masyarakat di Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (17/6/2021).

Ikhwanurudin juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukannya, bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan prokes, sehingga dapat membantu upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di wilayah.

“Partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah, untuk itu dengan pendekatan langsung secara masif ini, kita berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat utuk meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan,” kata dia.

Selain itu, disampaikan Ikhwanurudin, bahwa selain memberikan edukasi prokes, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah melaui metode Komunikasi Sosial (Komsos), yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut, kesadaran masyarakat dalam berdisiplin diri menjalankan prokes dapat meningkat, serta jalinan komunikasi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat di wilayah dapat terjalin lebih erat.

“Melalui metode Komsos dan edukasi masif secara langsung seperti ini, selain disiplin masyarakat dalam menjalankan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan dapat meningkat, jalinan komunikasi antara TNI dan masayarakat dapat terjalin lebih erat, sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.