Siapkan Generasi Sehat dan Kuat, TNI di Lumajang Aktif Dampingi Posyandu

Foto : Pendim 0821.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya mempersiapkan generasi penerus yang kuat dan sehat, Babinsa Kraton Koramil 0821/11 Yosowilangun ikut aktif mendampingi pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Desa Kraton Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (26/6/2021).

Babinsa Kraton Serda Puryatno menyampaikan, bahwa ikut sertanya dalam mendampingi pelaksanaan kegiatan Posyandu, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.

Puryatno juga menyampaikan, pendampingan tersebut juga sebagai upaya untuk mewujudkan generasi penerus yang sehat dan kuat, sehingga mampu mewujudkan cita-cita pendahulu bangsa di masa yang akan datang.

“Mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat merupakan tugas kita bersama, sehingga mereka mampu mengemban tugas dalam mewujudkan cita-cita pendahulu bangsa di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Kraton, Efi Agustin, Amd, Keb., mengatakan, bahwa posyandu merupakan sarana memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan, agar dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak.

Lanjut dia, tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan saja, dalam kegiatan posyandu juga diberikan vitamin dan makanan tambahan, sehingga tumbuh kembang dan pemenuhan gizi anak dapat terkontrol.

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat terus kita lakukan, terutama di masa pandemi ini. Untuk itu, dengan terjaganya kesehatan serta meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan Prokes (Protokol Kesehatan, red) di setiap aktivitas yang dilakukan, masa pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.