Segenap Aparatur Diharap Terus Edukasi Masyarakat untuk Meningkatkan Disiplin Prokes

Segenap Aparatur Diharap Terus Edukasi Masyarakat untuk Meningkatkan Disiplin Prokes

Suara Satu News
Selasa, 15 Juni 2021

Dari kiri : Bupati Lumajang, Dandim 0821, Kapolres Lumajang.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., meminta kepada segenap aparatur untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dalam setiap aktivitas yang dilakukan.

"Meskipun Kabupaten Lumajang dalam kondisi landai dan peningkatan lonjakan kasus Covid-19 tidak signifikan, pelaksanaan operasi yustisi, himbauan dan edukasi masif kepada masyarakat harus terus dilakukan, agar peningkatan disiplin prokes masyarakat di wilayah Kabuapten Lumajang dapat terwujud,” ujar dia saat menyampaikan perhatian dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, yang bertempat di Alun-alun Utara Lumajang Jawa Timur, Selasa (15/6/2021).

Andi juga menyampaikan, bahwa dengan meningkatkan koordinasi antara jajaran aparatur, pihaknya melalui jajaran di wilayah akan selalu siap bersinergi untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap berdisiplin diri menjalankan Prokes.

“Bersama kita rapatkan barisan untuk meningkatkan disiplin prokes masyarakat, sehingga perekonomian masyarakat dapat berjalan, dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang tetap dapat ditekan,” ujarnya.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dalam kesempatan tersebut juga meminta kooridinasi seluruh Forkopimca terkait penegakan disiplin protokol ditingkatkan secara optimal.

"Saya, Komandan Kodim dan Kapolres tidak henti-hentinya untuk berkoordinasi secara intens terkait langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19, untuk itu diharapkan koordinasi tersebut ditindaklanjuti di tingkat kecamatan," katanya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK, Msi. dalam arahannya memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh jajaran yang tergabung dalam petugas pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang untuk tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat agar meningkatkan disiplin prokes.

Dia juga meminta segenap aparatur untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tidak melaksanakan mobilitas, terutama ke wilayah yang berpotensi tinggi terdampak penyebaran Covid-19.

"Mari kita satukan tekad dan semangat, karena kita inilah benteng pertahanan terakhir, khususnya untuk penegakan disiplin prokes," pungkasnya. (Phie)