Sambung Tali Asih dan Gencarkan Sosialisasi, Iptu Samsul Hadi : Polri Ada Untuk Masyarakat

Sambung Tali Asih dan Gencarkan Sosialisasi, Iptu Samsul Hadi : Polri Ada Untuk Masyarakat

Suara Satu News
Jumat, 11 Juni 2021

 

Kegiatan disambut baik oleh masyarakat penerima.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Anggota Kepolisian Sektor Kota Polres Lumajang Jawa Timur, menggelar kegiatan sosial dengan membagikan seratus nasi bungkus, pada masyarakat khususnya pekerja harian di wilayah setempat, Jum'at (11/6/2021).

Berkeliling mengendarai kendaraan patroli, saat itu dipimpin langsung Kapolsek Kota Inspektur Polisi Satu Samsul Hadi S.H M.H anggota sesekali berhenti menyambung tali asih, seraya membina kedekatan antara Polri dan masyarakat.

Pengayuh becak, mendominasi sebagai penerima. Diharap kan selain membina kedekatan, kegiatan akan berdampak meringankan beben ditengah mewabahnya virus Covid - 19. 

Baca Juga :

Perintah Baru Dari Kapolri, Semua Polisi Wajib Mengetahui

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Lamongan Jawa Timur

Kapolsek berkata, diwaktu ke depan akan dilakukan hal yang sama sembari memperhatikan perkembangan dan situasi yang ada.

"Ditengah kesibukan dalam tugas pengabdian sebagai anggota Polri, tentu kami ingin andil sebagaimana yang telah diinstruksikan pimpinan, yaitu Kapolres Lumajang untuk bahu membahu dan saling peduli ditengah situasi pandemi saat ini. Dan ke depan, kami Polsek Kota Polres Lumajang akan menggelar kegiatan serupa dan menjadikan rutin setiap Jum'at. Kami yakinkan bahwa kami ( Polri ) ada untuk masyarakat," ucapnya, disela kegiatan.

Kegiatan berkeliling

Selebihnya selain melakukan pembagian nasi bungkus, perwira polisi dengan pangkat dua balok kuning dipundaknya itu juga menyampaikan pentingnya penerapan hidup sehat, atau taat akan protokol kesehatan.


"Kegiatan ini juga kami jadikan sebagai sarana sosialisasi terkait protokol kesehatan. Diantaranya mengenakan masker dalam berkegiatan sehari - hari," imbuhhya.

Sebab, kata Samsul Hadi, kesadaran masyarakat akan hal tersebut sangat berpengaruh dalam ranah mendukung pemerintah guna memutus mata rantai penularan virus Covid - 19.

"Juga tak luput kami sampaikan Call Center Polri 110, yaitu telepon cepat terkait laporan masyarakat jika ditemukan tindakan - tindakan yang diperlukan tindak lanjut dari kepolisian. Dan juga berkaitan dengan aplikasi Lumajang Presisi ( pelayanan Polres Lumajang yang bisa diakses melalui Handphone Android ), agar semakin dimengerti oleh masyarakat sebagai upaya Polri khususnya Polres Lumajang dalam memaksimalkan pengabdian," pungkasnya. (tim).