Personel TNI Koramil 0821/11 Yosowilangun Lumajang Ikut Donor Darah

Donor darah sebagai upaya mendukung stok darah Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten Lumajang di tengah wabah Covid-19


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya mendukung stok darah Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten Lumajang di tengah wabah Covid-19, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun mengikuti donor darah yang dilaksanakan di Balai Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (4/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Yosowilangun Kidul Koramil 0821/11 Yosowilangun Sertu Wandi Purnomo mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memenuhi dan menjaga stok darah di UTD PMI Kabupaten Lumajang yang sudah mulai menipis akibat wabah virus corona atau Covid-19.

“Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 segala bentuk kegiatan keluar masuk warga wajib mentaati protokol kesehatan. Tentunya ini mengakibatkan partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah menjadi kurang," kata dia.

Menurutnya, kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI terhadap sesama sekaligus menjadi sarana untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat.

“Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah, serta memberikan manfaat kesehatan terhadap pendonornya,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap agar masyarakat ikut berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan guna memupuk dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama salah satunya dengan melaksanakan donor darah namun tetap disiplin mengikuti standar Prokes sesuai anjuran dari pemerintah.

“Setetes darah dapat membantu nyawa, maka dari itu setiap warga yang memenuhi syarat kesehatan dapat mendonorkan darahnya tiap tetes darah yang anda sumbangkan begitu berharga buat para pasien yang memerlukan," pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.