Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Polres Lumajang Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Polres Lumajang Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Suara Satu News
Jumat, 18 Juni 2021

Wakapolres Lumajang melakukan donor darah


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke - 75, Polres Lumajang melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah yang digelar di halaman Mapolres Lumajang, Jum'at, (18/6/2021).

Bhakti sosial donor darah tersebut diikuti oleh personel Polres Lumajang baik anggota Polri, maupun PNS Polres Lumajang sejumlah 172 orang.

Daftar jumlah pendonor sebanyak 172 orang, namun dari jumlah tersebut yang memenuhi syarat sebanyak 99 orang sedangkan 61 tidak dapat diambil darahnya dikarenakan tidak memenuhi syarat dan ada 12 orang penyintas Covid 19.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa Polres Lumajang saat ini sedang melaksanakan rangakaian hari Bhayangkara ke 75 yaitu Bhakti Sosial Donor Darah yang diikuti oleh personel Polres Lumajang.

"Donor darah ini sebagai wujud empati keluarga besar Polres Lumajang kepada masyarakat khususnya Lumajang dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan akan darah bagi yang membutuhkan," kata AKBP Eka Yekti.

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Lumajang yang akan mengambil darah yang sudah terskrining bagus sehingga dapat dimanfaatkan untuk saudara kita yang membutuhkan.

Ia menambahkan bahwa saat ini juga PMI Lumajang kekurangan stock darah, sehingga Polres Lumajang respon dengan kegiatan donor darah.

"Harapannya kegiatan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan darah," pungkasnya.

Sementara Manager Kualitas UTD PMI Lumajang Anis Mufarida menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Lumajang ini dapat menambah stock darah di PMI UTD Lumajang.

"Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Lumajang ini alhamdulillah dapat menambah stock darah di PMI UTD Lumajang, mengingat kemarin setelah hari raya sampai awal bulan stock darah di PMI UTD Lumajang sempat menipis," kata Anis.

Ia menyampaikan rasa terima kasihnya untuk Polres Lumajang atas diselenggarakannya kegiatan donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke 75.

"Terimakasih Polres Lumajang, semoga dengan kegiatan ini membantu kemudahan bagi masyarakat atau para pasien yang memerlukan transfusi darah khususnya di Lumajang," imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa personel Polres yang mengikuti donor darah ada beberapa penyintas Covid 19.

"Semoga penyintas Covid ini hasilnya bagus dan dapat dimanfaatkan untuk masyarakat Lumajang," pungkasnya 

Terpisah, Paursubbaghumas Polres Lumajang menyampaikan bahwa Kegiatan donor darah ini diselenggarakan sebagai salah satu implementasi program prioritas Kapolri yaitu Polri yang Presisi dalam menyikapi antisipasi kelangkaan darah di PMI Lumajang bagi kebutuhan masyarakat.

Sumber : (Humas Polres Lumajang)