Peduli Sesama, Forkopimda Lumajang Salurkan Bantuan Beras dan Masker

Apel jelang kegiatan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di masa Pandemi Covid-19, Forkopimda Lumajang berangkatkan pendistribusian bantuan beras dan masker dari Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang, bertempat di Lapangan Gor Wira Bhakti Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (21/6/2021).

Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. saat memberikan arahan dalam Apel Pendistribusian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberikan bantuan beras sebanyak 35 ton dan masker sebanyak 70 ribu kepada warga terdampak Covid-19.

"Bantuan ini sangat berguna bagi Kabupaten Lumajang khususnya bagi warga yang kurang mampu dan disabilitas, semoga para pembantu memperoleh pahala dan imbalan yang setimpal," kata dia.

Lebih lanjut, dia mengingatkan agar Babinsa dan Babinkamtibmas selain menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, juga melakukan patroli untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan pencegahan penularan Covid-19.

"Jangan kendor, mari kita dalam upaya pendistribusian bantuan ini sebagai upaya interaksi dengan masyarakat guna mensosialisasikan Covid-19 dengan penerapan Protokol Kesehatan dan patuh kepada kebijakan Pemerintah," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang H Thoriqul Haq, M.ML mengatakan, bahwa bantuan beras masker akan dibawa oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui ke titik titik yang perlu dibantu.

Menurutnya, bukan hanya pendistribusian bantuan tetapi juga akan dilakukan sosialisasi terkait pemakaian masker, karena saat ini kenaikan Covid-19 di Kabupaten Lumajang mulai signifikan.

"Jadi ini sekaligus penanganan. Tidak hanya sekedar bantuannya dari Budha Tzu Chi Indonesia,  tapi juga melakukan sosialisasi pakai masker. Karena sekarang progres kenaikan covid 19 di Kabupaten Lumajang naiknya mulai agak signifikan. Jadi ini sekaligus sosialisasi bantuannya juga kita berikan," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, bahwa dengan sinergitas antara TNI-Polri dan Forkopimda Lumajang, pihaknya akan mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyalurkan bantuan beras dan masker kepada masyarakat.

"Sasaran pendistribusian akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.