Pastikan Keamanan dan Kenyamanan PMI, Babinsa Kepuharjo Awasi Karantina di Wisma Atlet Stadion Semeru

Pastikan Keamanan dan Kenyamanan PMI, Babinsa Kepuharjo Awasi Karantina di Wisma Atlet Stadion Semeru

Suara Satu News
Jumat, 11 Juni 2021

 

Foto : Tim

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna menjamin keamanan dan kenyamanan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia, yang sedang menjalani karantina pasca penjemputan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Babinsa Kepuharjo Koramil 0821/01 Lumajang, Serda Imam Munandar bersama Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang melaksanakan pengawasan terhadap delapan orang PMI, di tempat Karantina Wisma Atlet Stadion Semeru Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (11/6/2021).

Disela-sela kegiatannya Imam mengatakan, bahwa hal tersebut dilakukannya agar para PMI tetap merasa aman dan nyaman pada saat menjalani masa karantina selama tiga hari kedepan sesuai mekanisme penjemputan PMI asal Kabupaten Lumajang. 

“Kami juga mengimbau kepada para PMI agar tetap semangat dalam menjalani karantina sampai dengan batas waktu yang sudah ditentukan yaitu selama tiga hari,” kata dia.

Lanjut dia, tidak hanya melaksanakan pengawasan terhadap PMI, dirinya juga turut mendampingi pelaksanaan pengecekan kesehatan secara berkala kepada PMI yang menjalani masa karantina bersama Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang agar mengetahui setiap perkembangan kesehatan para PMI. 

“Hal ini tentunya untuk kebaikan serta keamanan kita semua, Semoga dengan adanya proses ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, yang ada di Kabupaten Lumajang, sehingga Lumajang kembali menjadi zona hijau,” pungkasnya. (Fj).