Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Masyarakat Diminta Tingkatkan Disiplin Prokes

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Masyarakat Diminta Tingkatkan Disiplin Prokes

Suara Satu News
Senin, 21 Juni 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Oleh karena itu, Bati Tuud Posramil 0821/05 Kedungjajang Serma Suparno meminta agar masyarakat selalu meningkatkan disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan kegiatan penegakan disiplin Prokes di wilayah Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (21/06/2021).

Suparno juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya akan terus berupaya membantu pemerintah daerah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

“Kita sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal dan perekonomian dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Suparno, bahwa pelaksanaan sosialisasi dan operasi yustisi untuk penyebaran Covid-19 sering dilakukan di lokasi fasilitas umum yang sering dikunjungi masyarakat agar tidak berpotensi terjadi penyebaran virus Covid-19.

Lanjut dia, dengan minimnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya Prokes dalam pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya melaksanakan pendekatan secara persuasif, sehingga kesadaran masyarakat dalam menjalankan Prokes disetiap aktivitas dapat meningkat.

“Semoga dengan pendekatan persuasif yang kita lakukan tersebut, kesadaran masyarakat dalam menjalanjan Prokes dapat meningkat, sehingga penyebaran Covid-19 benar-benar dapat diminimalisir,” harapnya. (Wy)