Khitan Gratis di Polres Lumajang 'Warnai' Momen Hari Bhayangkara ke - 75

Khitan Gratis di Polres Lumajang 'Warnai' Momen Hari Bhayangkara ke - 75

Suara Satu News
Sabtu, 19 Juni 2021

 

Kapolres Lumajang dampingi anak peserta Khitan Masal Gratis.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Kepolisian Resor Lumajang Jawa Timur, menggelar bakti sosial berupa khitan masal gratis, di lobby Mapolres Lumajang, Sabtu pagi (19/6/2021).

Ada 30 ( tiga puluh ) anak didampingi orang tua masing - masing saat itu menjadi peserta. Diharap kegiatan tersebut bisa meringankan beban, ditengah masa pandemi yang masih berlangsung saat ini.

Pada awak media, Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menerangkan, khitan masal gratis tersebut diselenggarakan sebagai wujud rangkaian hari Bhayangkara ke 75 di tahun 2021.

"Sebagai bukti kepedulian kami, Polri dalam hal ini Polres Lumajang pada masyarakat," ucap dia mewakili Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si.

Diselenggarakan tertata, tertib dan sesuai dengan aturan protokol kesehatan. Selebihnya Ipda Shinta menambahkan, melalui kegiatan tersebut akan membingkai harmonisasi antara Polri dan masyarakat.

Antusias dan respon baik tergambar dari masyarakat yang saat itu turut andil. Terucap kata bertajuk do'a, semoga ke depan, Polres Lumajang semakin baik dalam salah satu aspek yaitu polisi yang benar - benar memberikan pengayoman.

Usai khitan, Kapolres berikan santunan.

Bukan kali pertama, Ipda Andrias Shinta juga menyampaikan jika di hari sebelumnya kegiatan serupa juga di gelar. Bertempat di RS Bhayangkara melibatkan tim medis pihaknya juga melaksanakan giat operasi bibir sumbing, donor darah juga pemberian tali asih pada sejumlah balita saat pelaksaan posyandu.

"Kami ucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah andil dalam kegiatan ini. Ke depan, tentunya kami akan terus memaksimalkan pengabdian pada masyarakat, demi terciptanya wilayah yang nyaman dalam ranah masyarakatnya yang terus bersinergi, sebagai hasil bingkai kebersamaan dari rangkaian giat sosial yang kami selenggarakan," pungkas perwira polisi mantan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang itu.

Sumber : Humas Polres Lumajang