Kerja Bakti di 'TMP' Lumajang Momen Hari Bhayangkara ke 75

Tanam jiwa kenang jasa pahlawan.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Puluhan anggota Polres Lumajang menggelar kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) jalan Ahmad Yani Kabupaten Lumajang, Kamis (24/6/2021)

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta mengungkapkan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75.

"Kegiatan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan sebagai wujud penghormatan kepada para pendahulu yang telah gugur dalam berjuang membela bangsa dan negara," kata Ipda Andrias Shinta.

Ia menambahkan kegiatan kerja bakti tersebut meliputi pembersihan makam, pembenahan batu nisan, merapikan rumput, taman ataupun segala sesuatu yang tidak rapi dirapikan semua agar lebih terlihat bersih indah dan asri.

"Besuk pagi juga akan dilaksanakan Upacara Ziarah Rombongan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75," imbuhnya.

Upacara Ziarah Rombongan ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polres Lumajang,” pungkasnya. (tim).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.