Ciptakan Wilayah Aman dan Kondusif saat Pilkades, Panitia Diminta Netral

Pembentukan panitia Pilkades yang bertempat di Kantor Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya menciptakan wilayah aman dan kondusif saat pemilihan kepala desa (Pilkades) pada Desember 2021 mendatang, Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Arh Siswoto meminta kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa dalam menjalankan tugasnya selalu bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara pembentukan panitia Pilkades yang bertempat di Kantor Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (28/6/2021).

Siswoto juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan yang juga bertugas mitra kerja bagi pemerintah daerah, pihaknya akan selalu siap bersinergi untuk mengawal proses pelaksanaan Pilkades dari awal sampai akhir penetapan kepala desa terpilih.

“Sinergitas dan koordinasi yang baik antara panitia dan jajaran aparatur kewilayahan sangat diperlukan, agar keamanan dan ketertiban wilayah selama pelaksanaan proses Pilkades berlangsung dapat selalu terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pasrujambe Dian Nurwisuda mengatakan, bahwa panitia Pilkades terpilih nantinya akan mempersiapkan proses pemilihan kepala desa dengan masa bakti 2022 sampai dengan 2028.

Dirinya berharap, agar panitia Pilkades terpilih nantinya dapat bekerja dengan baik, agar tahapan demi tahapan dalam proses pemilihan dapat terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga keamanan dan ketertiban wilayah dapat selalu terjaga.

“Untuk ke depan, ada dua desa di wilayah Kecamatan Pasrujambe yang melaksanakan Pilkades, yaitu Desa Jambekumbu dan Desa Jambearum. Untuk itu, mari bersama kita sukseskan proses pelaksanaan Pilkades tersebut dengan baik demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya. (Wy)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.