Cetak Generasi Sehat, Babinsa Kutorenan Kawal Kegiatan Posyandu

Cetak Generasi Sehat, Babinsa Kutorenan Kawal Kegiatan Posyandu

Suara Satu News
Selasa, 22 Juni 2021

 

Foto : Tim

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Untuk mencetak generasi yang sehat, kuat, cerdas dan berkualitas, Babinsa Kutorenan Koramil 0821/02 Sukodono Kopka Abdul Jalal mengawal kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), di Dusun Krajan II RT 004 RW 006 Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (22/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Abdul Jalal mengatakan, bahwa peran aktif Babinsa dalam kegiatan Posyandu merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesehatan Balita, serta untuk menekan angka kematian pada Ibu dan Bayi.

Dirinya berharap, agar masyarakat Desa Kutorenon juga aktif untuk datang ke Posyandu guna mendapatkan pelayanan kesehatan secara teratur, sehingga ibu hamil, bayi dan balita dapat diketahui perkembangan dan pertumbuhan, serta pemenuhan asupan gizi yang seimbang yang diterima.

Sementara itu, Bidan Desa Kutorenan Suyatmi, Amd, Keb., menerangkan, bahwa kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan rutin setiap bulan sekali, yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan gizi seimbang, serta mengetahui kondisi tumbuh kembang bayi balita dan Ibu hamil yang ada di Desa Kutorenan.

“Kegiatan Posyandu tidak hanya melakukan penimbangan dan imunisasi saja, karena nantinya petugas juga akan memberikan makanan tambahan dan vitamin pada anak dan balita sekaligus menyosialisasikan kebersihan dalam merawat bayi dan balita,” pungkasnya. (Wy).