Cegah Covid-19, Santri Diminta Fokus Jaga Kesehatan dan Disiplin Prokes

 

Penerapan protokol kesehatan di kalangan santri 

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Inf Khoirul Anam meminta para santri agar tetap fokus menjaga kesehatan dengan meningkatkan disiplin diri terhadap protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu peran aktif kita sebagai warga negara sangat dibutuhkan yaitu dengan mengikuti anjuran pemerintah dalam setiap aktifitas sehari-hari,” ujar dia saat bersama Forkopimcam Sukodono dan Tim Kesehatan Puskesmas Sukodono melaksanakan pengecekan kesehatan 75 Santri Pondok Pesantren As Salaf di Desa Bondoyudo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (9/6/2021).

Anam juga menyampaikan, bahwa selain melaksanakan tugas kemiliteran, turut serta dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya bidang kesehatan.

"Di masa pandemi seperti ini, kita sebagai aparat wilayah akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, sehingga dalam beraktifitas masyarakat akan terus waspada dan berhati-hati," katanya

Lebih lanjut, disampaikan Anam, bahwa pengecekan kesehatan terhadap santri pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Ponpes As Salaf sehingga para santri dapat melaksanakan kegiatan dengan aman.

“Kami harap para santri taat terhadap protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti jaga jarak antar santri, selalu mencuci tangan dengan sabun serta selalu menggunakan masker saat beraktivitas di dalam maupun di luar pondok pesantren,” harapnya.

Sementara itu, Pengurus Ponpes As Salaf Ustad Syaiful menyampaikan bahwa pihaknya berterimakasih kepada TNI-Polri dan Pemerintah Desa Sukodono yang telah mamantau kesehatan serta mendampingi para santri di masa pandemi ini.

“Tentu kami sangat berterimakasih atas perhatian dan dukungan dari semua pihak yang telah melaksanakan pengecekan kesehatan para santri. Semoga dengan kegiatan ini tidak ada kluster baru Covid-19 di Ponpes As Salaf,” pungkasnya. (By).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.