Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sumberanyar Edukasi Masyarakat Untuk Patuhi Prokes

Patroli malam di wilayah Desa Sumberanyar Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang Jawa Timur


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Sumberanyar Koramil 0821/16 Rowokangkung Serma Agus Jaenal mengatakan, bahwa dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memiliki tanggung jawab moril untuk turut edukasi masyarakat tentang pentingnya patuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu kami terus edukasi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari kerumunan),” ujar dia saat melaksanakan patroli malam di wilayah Desa Sumberanyar Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (6/6/2021).

Agus juga menyampaikan bahwa, bahwa kegiatan patroli malam tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Dalam pelaksanakan patroli ini, selain memberikan rasa aman terhadap warga kami juga memberikan edukasi tentang penyebaran virus corona yang lagi mewabah sehingga masyarakat dapat lebih memahami tentang pentingnya protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,” katanya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Rowokangkung Aiptu Suliono mengungkapkan, bahwa dalam melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya tidak hanya memberikan pesan-pesan kamtibmas terkait keamanan lingkungan, tetapi juga memberikan himbauan protokol kesehatan 5 M mengingat pandemi Covid 19 belum berakhir. 

Oleh karena itu, dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut selain meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar, juga dapat meningkatkan pemahaman tentang disiplin diri dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas. 

“Dalam pelaksanaan patroli ini, selain memberikan rasa aman terhadap warga, kami juga berharap kesadaran masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah juga dapat diminimalisir,” harapnya. (By).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.