Babinsa dan Aparat Desa Tempeh Kidul Semprotkan Disinfektan dan Sosialisasikan Prokes

 

Foto : tim

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah, Personel Koramil 0821/10 Tempeh bersama Pemerintah Desa Tempeh Kidul melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa rumah warga Dusun Krajan Desa Tempeh Kidul Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (15/6/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Tempeh Kidul Koramil 0821/10 Tempeh Serma Samsul Fauzi mengatakan, bahwa tujuan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk menghentikan penyebaran dari paparan virus corona (Covid-19) yang sampai saat ini masih harus diwaspadai penularannya.

“Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Tempeh Kidul akan secara terus menerus melakukan upaya dalam menangani wabah pandemi Covid-19 yang telah melanda sejak tahun 2020 lalu” ujar dia.

Selain itu, dikatakan Samsul, bahwa selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga terus memberikan edukasi serta himbauan tentang protokol kesehatan dengan 5M yaitu Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan sesuai arahan dari pimpinan, tidak hanya sekedar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, dilakukan juga himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dan pembagian masker.

”Kami berharap, langkah yang kami lakukan ini dapat menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan serta dapat diikuti oleh warga masyarakat dalam mengantisipasi penularan Covid-19,“ harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tempeh Kidul Sunjoto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan seminggu sekali dan secara bertahap ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan menangkal laju penyebaran Covid-19 yang telah mutasi atau menjadi varian baru di Indonesia.

”Kegiatan ini kami lakukan semata - mata hanya untuk melindungi warga agar tidak terjangkit virus Covid-19, Semoga dengan kegiatan ini tidak ada warga yang positif Covid-19 sehingga kita semua bisa kembali beraktifitas seperti dulu,“ pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.