Babinsa Ajak Warga Desa Sukosari Bersihkan Drainase

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto Sertu Samsuliadi Dwi Purrwanto mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan drainase agar tidak terjadi luberan dan genangan air pada saat turun hujan.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan kerja bakti dikanan kiri jalan di Dusun Sukosari Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (26/6/2021). 

Samsuliadi juga menyampaikan, bahwa saat musim penghujan datang, kebersihan lingkungan terutama saluran drainase perlu dirawat dan dijaga kebersihannya, agar air dapat berjalan lancar tidak ada penyumbatan yang dapat menyebabkan luberan air ke dipemukiman warga sehingga dapat menangkal berkembang biaknya bibit penyakit.

“Dalam upaya mewujudkan desa Atib Berseri bukan hanya tanggung jawab pemerintah desa saja, akan tetapi adanya dukungan peran aktif semua komponen masyarakat yang ada di desa, sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sukosari Iskak Aminudin mengatakan, kegiatan kerja bakti sangat berguna sekali, apalagi Babinsa terjun langsung ke lapangan sebagai momentum dalam mengacu dan memotivasi semangat kami dalam melaksanakan kerja bakti.

“Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi karena Babinsa yang telah peduli dan memberi contoh yang positif, dengan harapan kerja bakti ini nantinya, bisa berlanjut secara berkala sehingga lingkungan lebih bersih terhindar dari penyakit,” katanya.

“Semoga dengan kegiatan kerja bakti yang kita lakukan secara bergotong-royong, dapat memberikan manfaat bagi warga Dusun Sukosari sehingga tercipta lingkungan bersih dan sehat,” harapnya. (Wy)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.